Pemilihan Umum 2009

Jusuf Kalla Berpeluang Maju ke Pilpres

VIVAnews – Mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Akbar Tandjung, mengatakan Jusuf Kalla mempunyai peluang besar maju ke pemilihan presiden 2009.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

“Karena dia ketua partai yang juga wakil presiden,” kata Akbar ketika menghadiri peresmian Lembaga Swadaya Masyarakat Maju Indonesia Community di Jakarta Media Center, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2009. LSM itu merupakan lembaga kajian yang mendukung kelancaran proses demokrasi.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini akan mendukung bila kelak Kalla maju ke bursa pemilihan presiden.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Namun, kata Akbar itu semua akan ditentukan partai. Sebab, sekarang partai beringin belum menentukan mekanisme penentuan calon presiden yang akan diusung.

Akbar mengatakan Golkar akan membuka peluang pemilihan calon internal partai dilakukan terbuka sehingga menghimpun aspirasi semua anggota. Itu bisa dilakukan melalui beberapa cara. Misalnya konvensi atau langsung memilih nama-nama kandidat yang diusulkan kader di daerah.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Akbar juga mendukung bila partai ingin melakukan survei dulu untuk memastikan popularitas kandidat.

Solidaritas sesama anggota partai, kata Akbar, penting. Bila tidak, maka kader-kader partai akan tercerai berai dan mengikuti konvensi calon presiden di luar Golkar.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024