Banjir Jakarta

Sumbangan Datang, Pengungsi Mendadak Banyak

VIVAnews - Jumlah pengungsi di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, mendadak bertambah banyak. Bukan karena air banjir naik secara tiba-tiba, tapi karena adanya bantuan.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Jumat, 16 Januari 2009, rombongan istri Gubernur Fauzi Bowo tiba ke lokasi pengungsian membawa bantuan bagi para korban banjir. Tak berapa lama, langsung para pengungsi menyambutnya.

Kebanyakan dari mereka adalah kaum ibu dan anak-anak. Sebelum kedatangan rombongan, jumlah pengsungsi hanya puluhan.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Namun saat kabar kedatangan rombongan itu tersebar ke telinga warga, jumlah pengungsi langsung bertambah melebihi 450 orang.

Kunjungan Tati Fauzi Bowo ini dalam rangka meninjau posko pengungsian dan memberikan sumbangan. Sumbangan yang diberikan sebanyak 700 paket, yang terdiri dari selimut, makanan dan obat-obatan.

"Semoga bantuan bisa meringankan mereka yang terkena musibah banjir," ujar Tati Fauzi Bowo, kepada wartawan, Jumat 16 Januari 2009.

Sempat terjadi aksi saling dorong dari para warga yang berebut untuk mendapatkan bantuan. Namun kejadian ini tak berlangsung lama, dan segera ditenangkan petugas keamanan.

Lurah Jatinegara Andri Yansyah, mengakui adanya lonjakan pengungsi di tempat penampungan."Kalau ada sumbangan mereka datang, kalau habis mereka pergi lagi," ujar Andri.

Untuk itu, pihak kelurahan akan melakukan pendataan bagi para pengungsi. Saat ini pemberian bantuan dilakukan di dalam Bioskop Nusantara.

Baca juga Nomor Telepon Penting Banjir

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Baca juga Tips Menghadapi Banjir

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024