Pemerintah Kaji Ubah Alpha BBM

VIVAnews - Pemerintah sedang mengkaji perubahan mekanisme selisih harga atau alpha distribusi bahan bakar minyak bersubsidi. 

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Herawati Legowo mengatakan, ada dua opsi yang sedang dikaji yaitu alpha menggunakan prosentase yang mengacu pada rata-rata harga minyak seperti yang saat ini dilakukan, atau dengan angka nominal rupiah. "Masih kami mengkajinya," ujar dia, di Jakarta Jumat 16 Januari 2009.

Menurut dia, jika menggunakan prosentase rata-rata harga minyak, besaran alpha berfluktuasi sesuai harga minyak. Sedangkan jika mengaku nilai nominal, akan mengacu pada jenis harga minyak tertentu.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro menuturkan, pihaknya belum berencana mengajukan usulan apapun terkait adanya APBN-P 2009 dalam waktu dekat. "Tugas departemen kami hanya memberikan masukan kepada Departemen Keuangan dan DPR," katanya.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024