Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Warga Kembali dari Pengungsian

VIVAnews - Kobaran api yang membakar tangki nomor 24 Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, padam sekitar pukul 06.30 WIB. Warga sekitar pun mulai kembali ke rumah.

Pantauan VIVAnews, Senin 19 Januari 2009, sejumlah warga sibuk memasukkan kembali perabotan yang sempat dibawa mengungsi. Mereka memanfaatkan becak untuk mengangkut perabotan seperti kasur, kompor, televisi dan kulkas.

Sugiadi, 67 tahun, warga RT 05 RW 04 Plumpang, langsung berkemas setelah mendengar ledakan keras dari depo Pertamina yang berjarang hanya beberapa meter dari rumahnya. Bersama sejumlah tetangga, ia kemudian mengungsi ke kawasan Pasar Ular, Koja, Jakarta Utara.

Ia khawatir kobaran api semakin besar dan menyambar pemukiman warga. "Saya panik, pas ledakan rumah saya sampai getar, kuping saya juga pengang," ujarnya.

Ribuan warga dari tujuh RW di Plumpang sempat mengungsi setelah melihat kobaran api yang membumbung sekitar 50 meter. Mereka mengungsi ke sejumlah titik seperti Waduk Koja, Pos Polisi Koja, dan tepi Tol Wiyoto Wiyono.

Api membakar tangki nomor 24 pukul 21.15 WIB pada Minggu 18 Januari 2009. Kobaran api yang melumat  tangki berisi lima ribu liter premium itu baru berhasil padam sembilan jam kemudian.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024