Pemilihan Penasihat KPK

Abdullah Hehamahua Siap Dicalonkan Lagi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini tengah mencari penasihat baru. Jabatan dua penasihat, Abdullah Hehamahua dan Suryadi, segera berakhir Februari 2009.

Abdullah Hehamahua mengaku dirinya tidak akan mencalonkan diri untuk kembali duduk sebagai penasihat. "Tapi jika ada orang yang mencalonkan saya untuk duduk kembali, saya siap, jadi terserah," ujar Hehamahua saat dihubungi VIVAnews, Senin 19 Januari 2009.

Menurut Hehamahua, posisi penasihat penting untuk memberikan masukan kepada pimpinan komisi antikorupsi. Terutama dalam mencari strategi pemberantasan korupsi. "Kami kan selalu mendapat masukan dari masyarakat," jelasnya.

Saat disinggung apakah masukan dari penasihat selalu diperhatikan pimpinan, Abdullah menyatakan, "Yang belum dilaksanakan itu karena pertimbangan sumber daya di KPK, situasi, dan masalah teknis saja," ujarnya.

Untuk menyeleksi calon penasihat, komisi antikorupsi saat ini menyeleksi panitia seleksi. Salah satu tokoh yang ditawari adalah mantan hakim konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024