Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Petinggi Negara dan Labfor Kumpul di Plumpang

VIVAnews - Kebakaran Depo Pengisian Bahan Bakar Pertamina Plumpang menimpa satu tanki berkapasitas lima ribu kiloliter bahan bakar Premium. Sejumlah pejabat tinggi negara sudah hadir di Depo Pertamina yang menyuplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Pantauan VIVAnews, Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Purnomo Yusgiantoro langsung menuju Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 19 Januari 2009.

Purnomo pagi tadi baru saja meresmikan Konferensi dan Pameran Indogas 2009, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Selain Purnomo, Direktur Pertamina Ari H Soemarno juga langsung menuju ke Depo Plumpang. Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono juga akan tiba di Plumpang. Malam tadi, Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Gubernur DKI Fauzi Bowo sudah berada di lokasi kebakaran.

Selain itu, tampak pula rombongan sekitar delapan unit mobil Laboratorium Forensik dari Markas Besar Polri dan Polda Metro Jaya sudah tiba di Plumpang. Penjagaan di Depo Plumpang terlihat semakin ketat.

Rencananya, siang ini akan ada jumpa pers bersama dari Menteri Purnomo dan Direktur Pertamina untuk memberitahukan penyebab kebakaran. Api membakar tanki penampungan nomor 24 itu sejak Minggu 18 Januari 2009 pukul 21.15. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB.

Pertamina memastikan pasokan premium di Jabodetabek dan sekitarnya aman. Untuk sementara Pertamina akan memasok premium di kawasan itu dari Depo Cikampek, Padalarang dan Tanjung Gerem.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024