Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Alvin Lie: Ada Politik Internal Pertamina

VIVAnews - Anggota Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat, Alvin Lie mempertanyakan penyebab terjadinya kebakaran Depo Pertamina di Plumpang. Alvin Lie curiga ini berkaitan dengan politik internal PT Pertamina.

"Saya agak heran karena kebakaran Plumpang ini terjadi menjelang pergantian Direktur Utama Pertamina,"  kata Alvin, Senin 19 Januari 2009.

Pengamanan depo di Plumpang, menurutnya sangat ketat karena berlapis-lapis sehingga kebakaran semalam ia nilai sebagai peristiwa yang luar biasa. "Direksi harus bertanggung jawab atas kebobolan ini," tegasnya.

Meski tidak boleh berspekulasi, namun politisi dari fraksi PAN itu menilai peristiwa kebakaran itu perlu dipertanyakan. Apalagi, katanya, di masa Ari H Soemarno jadi Direkur Utama, kantor pusat PT Pertamina juga pernah mengalami kebakaran hebat.

"Instalasi di Plumpang itu merupakan instalansi vital. Harus ada pengusutan harus diusut sampai tuntas," tegasnya.

Kebakaran hebat di Plumpang terjadi pada tanki raksasa berkapasitas lima ribu kiloliter. Tanki yang terbakar adalah tanki yang terbesar dan modern. Kapasitas Depo Plumpang merupakan pusat suplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Kebakaran terjadi pada Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama
Aldi Taher

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

Kisahnya menginspirasi banyak orang, Aldi Taher pun menuturkan bahwa doa dan kasih sayang keluarga adalah kekuatan yang tak terhingga dalam menghadapi cobaan hidup.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024