Pemilu 2009

Ketua DPR: Hindari Kampanye Adu Domba

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, meminta peserta Pemilu menghindari kampanye saling menjelekkan. Agung berpesan peserta Pemilu perlu mengedepankan kampanye yang elegan.

"Walaupun berada dalam situasi kompetisi politik yang ketat, namun seluruh elemen harus selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan," kata Agung dalam pidato di sidang pembukaan masa sidang III 2008-2009 DPR di Senayan, Jakarta, Senin, 19 Januari 2009.

"Undang-undang Pemilu menekankan pentingnya menghindari sifat kampanye yang mengadu domba, mengganggu ketertiban umum, mengintimidasi, melakukan cara-cara kekerasan dalam mempengaruhi pemilih, serta merusak alat-alat peraga peserta Pemilu," kata Agung melanjutkan.

Agung menekankan, kampanye yang baik adalah bagian dari pendidikan politik bagi rakyat Indonesia.  Dengan demikian, pelaksanaan kampanye harus berada dalam koridor ketentuan yang diatur dalam UU Pemilu dan peraturan-peraturan Komisi Pemilihan Umum.

"Di sisi lain, DPR meminta KPU agar dapat lebih berkonsentrasi dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu, agar tidak terjadi dampak negatif dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia," kata Agung.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024