Sebelum Obama Dilantik,Israel Cabut dari Gaza

VIVAnews - Semua pasukan Israel akan ditarik keluar dari Jalur Gaza sebelum Barack Obama dilantik menjadi presiden baru Amerika Serikat (AS), Selasa 20 Januari 2009. Kabar tersebut dihembuskan oleh kalangan pejabat di Israel yang tidak mau disebutkan namanya, karena rencana itu belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

Lalu apa hubungannya acara pelantikan Obama sebagai presiden dengan penarikan mundur seluruh tentara Israel dari Gaza? Sumber tersebut tidak bisa menjelaskan . Yang jelas, sejak Minggu kemarin Israel sudah mulai menari mundur ribuan pasukannya, sehari setelah mengumumkan gencatan senjata secara sepihak setelah tiga pekan menggempur Jalur Gaza.

Sedangkan kelompok perlawanan Hamas memberlakukan gencata senjata selama satu pekan sambil menyatakan kemenangan atas pasukan Israel. Juru bicara pemerintah Israel, Mark Regev, tidak menyebutkan jangka waktu penarikan mundur tentara. Menurut dia, bila Gaza benar-benar dinyatakan telah tenang, penarikan tentara Israel dilakukan sesegera mungkin. (AP)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024