BBM Jakarta Masih Dipasok Depo Cikampek

VIVAnews - PT Pertamina masih akan menyalurkan premium dari Depo Cikampek, Tanjung Gerem (Merak) guna memasok premium di wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga kondisi Depo Plumpang, Jakarta Utara, normal. 

Depo Plumpang telah terbakar semalam. Api mulai melalap salah satu tangki premium pada pukul 21.20 tadi malam, dan baru bisa dipadamkan pada pukul 06.30 WIB.

Kepala Badan Pengatur Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi BPH Migas Tubagus Haryono mengatakan, dari Depo Cikampek hari ini telah masuk 23 truk tangki, sedangkan 30 truk lagi sedang mengantre. "Dari terminal transit Tanjung Gerem sudah disiapkan 30 truk untuk distribusi area Tangerang dan Jakarta Barat," ujar dia, di Jakarta, Senin 19 Januari 2009.

Hari ini Pertamina juga telah mengalihkan 120 truk tangki dari Depo Padalarang, Jawa Barat, ke wilayah Jakarta. Sedangkan dari Depo Plumpang yang telah diizinkan sebanyak 140 truk.

BPH Migas juga memprediksi layanan di Depo Plumpang baru normal besok. Selain terjadi antrean panjang, kebakaran di Depo Plumpang juga menurunkan stok premium Pertamina. Stok premium turun dari konsumsi 9 hari menjadi 7,5 hari. "Ini wajar karena yang terbakar tangki premium," kataya.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024