Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Golkar Silakan Klaim Sukses Pemerintah

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, mengkritik iklan Partai Demokrat yang memuji langkah pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak. Agung berpendapat, iklan tersebut tak menghargai koalisi Demokrat dengan Golkar.

Partai Demokrat menjawab, kritik tersebut tidak cermat. Partai Demokrat tak mengklaim penurunan harga BBM itu adalah hasil kerja Demokrat semata. "Bahkan tidak ada klaim keberhasilan Demokrat terhadap penurunan harga BBM. Apakah salah kalau Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono atas penurunan harga BBM? Di mana letak tidak menghargai koalisi?" kata Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dalam pesan tertulis ke VIVAnews, Selasa, 20 Januari 2009.

Demokrat seharusnya yang mengkritik iklan Partai Golkar yang mengklaim perdamaian Aceh sebagai hasil jerih payahnya. "Kami tidak protes. Tidak ada iklan Golkar yang menyatakan keberhasilan pemerintah, keberhasilan kadernya di eksekutif dan legislatif, yang kami protes. Kamis justru senang dan mengapresiasi," kata mantan anggota Komisi Pemilihan Umum itu.

Anas menambahkan, Demokrat pun tak akan protes jika Golkar membuat iklan yang mengklaim penurunan harga BBM sebagai hasil karyanya. Malah Demokrat menunggu Golkar membuat iklan bertema itu. "Itu yang kami pahami sebagai menghormati koalisi. Semua peserta koalisi konsisten bersikap dan mensosialisasikan capaian dan keberhasilan pemerintah," katanya.

"Bukan saling memprotes. Energi buat protes lebih diubah menjadi energi untuk kampanye dan sosialisasi keberhasilan pemerintah," lanjut Anas.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024