Taman Ayodya Diresmikan Februari

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera meresmikan Taman Ayodya. Seluruh fasilitas sudah terbangun dan siap difungsikan.

"Cuma untuk grand launching masih dua minggu lagi. Awal Februari karena pengerjaan gardu listrik belum rampung," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Heru Bambang, Rabu 21 Januari 2009.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu akan dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, kata Heru, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta sejak dua minggu lalu.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024