"Si Kuning" dari Belanda Beroperasi Mei

VIVAnews - Dua kapal keruk baru bantuan Belanda diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dua alat ini merupakan pengganti dua kapal keruk tua yang dipinjamkan sebelumnya.

Kapal keruk tua itu telah dioperasikan selama tiga bulan untuk mengeruk Kali Mati dan Kali Pademangan.

Rencananya dua alat keruk berwarna kuning juga akan mengeruk sampah dan lumpur di beberapa sungai penghubung di Jakarta.

Alat keruk itu merupakan bagian dari teknik baru yang dikembangkan oleh pemerintah Belanda, khususnya untuk pengerukan sungai di daerah perkotaan yang padat pemukiman.

Keunikan dari alat berat ini yaitu mampu membersihkan sungai di pemukiman padat yang tidak bisa dilakukan alat keruk bisa.

Selain itu, alat keruk ini juga mampu terapung di atas air dan memiliki kekuatan besar mendorong lumpur ke tempat yang mampu dijangkau eskavator.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta mengatakan, pengerukan besar-besaran akan dimulai bulan Mei mendatang. Pengerukan diselesaikan dua hingga tiga tahun ke depan.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf
Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024