Caleg Tanpa NPWP Bakal Diburu Aparat Pajak

VIVAnews - Direktur Jenderal Pajak darmin Nasution mengimbau kepada seluruh anggota partai politik, terutama calon legislatif yang belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak agar segera mengurusnya sebelum program sunset policy berakhir.

"Kalau belum membayar pajak segera membayar pajak. Tapi kalau sudah membayar dan masih kurang sebaiknya dibetulkan pembayaran pajaknya," kata Darmin saat kampanye dan sosialisasi sunset policy kepada pengurus partai politik di seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu 21 Januari 2009.

Darmin meminta calon legislatif yang akan bertarung dalam Pemilu 2009 ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sebab jika batas waktu program sunset policy sudah berakhir, calon tidak bisa lagiĀ  menyalahkan Ditjen Pajak jika aparatnya menagih pajak dengan keras.

"Jangan salahkan kita kalau kita mengejar atau disangka membunuh karakter orang. Calon legislatif, eksekutif, nanti dicek apakah sudah tepat membayar pajak," tegas Darmin.

Menurut Darmin, dalam konstitusi ada dua poin yang diutamakan yakni mempertahankan negara dan membayar pajak. "Jika nanti ada yang mempersoalkan penyerahan dana kampanye harus menggunakan NPWP berarti tidak menghormati konstitusi," cetus Darmin.

Sekadar diketahui program sunset policy telah diperpanjang hingga 28 Februari 2009. Semula program yang memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang belum memiliki NPWP ini berakhir 31 Desember 2008. Namun tingginya antusiasme masyarakat membuat pemerintah memutuskan memperpanjang program ini.

Berkat program sunset policy yang dicanangkan tahun lalu, wajib pajak yang memiliki NPWP kini sudah mencapai 10 juta orang. Dengan perpanjangan waktu, jumlah wajib pajak yang mengantungi NPWP diprediksi akan melampaui angka itu.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024