Gaya Memukau Michelle Obama

Antara Pujian dan Kritik

VIVAnews - Saat upacara pelantikan Obama siang hari waktu setempat, Michelle Obama mengenakan gaun kuning cerah. Gaun berbahan lace selutut rancangan desainer asal Kuba Isabel  Toledo itu mendapat banyak pujian karena berhasil membuat Michelle tampil segar dan chic.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pilihan warna itu menyiratkan pemahaman Michelle terhadap tren warna kuning mimosa yang memang sedang menjadi tren musim semi 2009. Setelan gaun vintage klasik yang dilengkapi mantel itu dipadukan dengan sarung tangan dan sepatu hijau dari perancang favorit keluarga Obama, J Crew.

Pujian pengamat mode

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

• Joe Berean, Direktur Fashion InStyle.com
Michelle Obama mencerahkan pagi ini dengan gaun lace rancangan Isabel Toledo. Itu adalah penampilan yang sempurna untuk mengawali hari bersejarah ini - cerah, ceria, dan sangat gaya.

• Sydney Wasserman,Editor Fashion majalah Interview
Mengenakan gaun Isabel Toledo adalah pilihan berani dan tak terduga. Gaun itu sangat menggambarkan gaya busana first lady – gaun terusan, cardigan, dan mantel. Potongannya sangat pas untuk bentuk badannya dan pilihan warnanya sangat sesuai baginya. Michelle Obama menunjukkan harapan untuk gaya ibu negara yang lebih segar dan gaya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

• Tracey Lomrantz, Glamour Magazine Online
Ibu negara ini punya selera warna yang sempurna dan gaun Isabel Toledo ini salah satunya. Gaun kuning emas ini seperti cahaya matahari yang membawa era baru di Washington. Menurut saya itu adalah pilihan brilian!

Kritik

Namun di antara pujian, terselip pula kritik pedas terhadap pilihan busana Michelle. Beberapa kalangan menyebut pilihan warna kuning pucat justru kurang cerah untuk acara siang hari.

“Beberapa orang mengatakan pilihan warnanya kurang ceria untuk siang hari. Seperti warna untuk sore hari atau pagi-pagi sekali. Dia mengambil risiko,” kata Robert Verdi, seorang komentator mode di TV.

Model busana berupa gaun pendek terusan bergaya vintage itu itu juga dianggap mencontek gaya Jackie O. Komentar lain mengatakan Michelle terlihat terlalu tua dengan pilihan model busananya. Sedangkan sarung tangan dan sepatu hijaunya disebut-sebut sebagai suatu ‘kesalahan’.

Gaun putih one shoulder yang dikenakan Michelle pada saat pesta dansa malam hari juga tak lepas dari kritik. Gaun tersebut dipandang terlalu biasa karena memilih siluet goddess feminin yang terlalu sering ditampilkan pada red carpet Golden Globe.

Pilihan warna putih juga dikatakan sebagai cara aman Michelle untuk lepas dari kritik. Warna putih itu dianggap pengamat kurang glamor untuk acara sekelas pelantikan presiden AS.

Para pengamat fashion justru mengharapkan ia mengenakan busana dengan warna berani dan bersemangat. Merek mengatakan, Michelle justru seperti kehilangan selera pribadinya yang menyukai warna-warna cerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya