Copa Indonesia

Persijap Lolos Tanpa Bertanding

VIVAnews - Persikab Kabupaten Bandung akhirnya didiskualifikasi dari Copa Indonesia 2008/2009. Tim kasta Divisi Utama itu menggunakan pemain tak sah saat melawat ke kandang Persijap Jepara pada leg 1 babak 24 besar, Jumat 16 Januari 2009.

Saat itu, Persikab mendaftarkan empat pemain asing di line up. Alejandro Tobar, Fallah Johnson, Niane Mamadou dan Amos Marah Kickett tampil pada laga tersebut.

Tiga pemain asing pertama bermain di babak pertama. Pada menit 75, Mamadou diganti Amos Marah (Liberia). Dengan demikian empat pemain asing Persikab tampil pada laga tersebut. Pertandingan sendiri berakhir 2-1 untuk Persijap.

Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan bahwa tindakan Persikab melanggar manual Liga. Pada babak 24 besar, tiap tim maksimal hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain asing.

"Karena itu, Persikab kami diskualifikasi dari Copa Indonesia," kata Hinca Pandjaitan, Ketua Komdis seusai sidang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu sore, 21 Januari 2009.

Komdis baru mengirimkan keputusan ini ke kubu Persikab, besok. Namun menurut Hinca, dengan terbitnya keputusan ini, maka leg 2 tidak akan digelar.

Persijap dinyatakan lolos secara otomatis ke babak 16 besar. Leg 2, seharusnya digelar pada Selasa, 20 Januari 2009.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memastikan timet le putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal tersebut usai mereka menekuk Prawira Harum Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024