Imlek, Sea World Ancol Bagikan Angpao

VIVAnews - PT Sea World Indonesia mengemas sejumlah atraksi untuk menarik pengunjung selama libur Tahun Baru China 2560. Pengelola akuarium raksasa itu pun akan membagi-bagikan angpao kepada pengunjung.

Direktur PT SWI, Sonny Widjanarko, mengatakan, berbagai atraksi menarik itu akan digelar selama tiga hari mulai Sabtu 24 Januari hingga Tahun Baru China yang jatuh pada Senin 26 Januari 2009.

Selain pembagian angpao oleh Dewa Angpao, PT SWI akan membuat kolam angpao dan pohon angpao. "Pokoknya di Cawan Hoki pengunjung bisa menguji keberuntungan di tahun kerbau ini selama tiga hari," ujarnya, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis 22 Januaro 2009. 

Selama tiga hari, Sea World akan berdandan dengan ornamen khas China. Pengunjung juga dapat merasakan nuansa negeri tirai bambu dengan berbagai ornamen Imlek di dasar laut.

Selama itu  pula, pengunjung akan disuguhi aktraksi Liong dan Barongsai di dalam akuarium utama Seaworld setiap pukul 13.00. Selain itu juga ada atraksi Barongsai Kaisar Langit (Barongsai Liu Pei), dan Cina Bazar. Di area Cina Bazar, pengunjung dapat membeli berbagai cinderamata dan jajanan khas Imlek.

Moment Imlek juga dimanfaatkan Sea World untuk memperkenalkan wahana terbarunya 'Holoquarium'. "Holoquarium merupakan akuarium pertama di Indonesia dengan menerapkan teori tekanan air sehingga walaupun akuarium ini memiliki lubang tetapi air tidak meluap ke luar. Akurium ini juga akan didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI). Dan ini merupakan rekor ke-19 yang telah dibuat Seaworld Indonesia," kata Sonny. 

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024