Kompetisi Menamai Laboratorium Ruang Angkasa

VIVAnews – NASA (National Aeronautics and Space Administration) atau badan luar angkasa dan aeronautika nasional Amerika Serikat membuat kompetisi untuk anak-anak usia 5 hingga 18 tahun. Kompetisinya sangat menarik teman-teman. Yaitu memberikan nama pada laboratorium luar angkasa di Planet Mars.

Kompetisi ini dibuat agar anak-anak lebih mengenal dunia luar angkasa. Kompetisi ini semakin seru karena NASA bekerjasama dengan Disney, Pixar, pembuat film kartun robot Wall-E itu lho. Dan, nantinya akan dibuat semacam film kartun tiga dimensi untuk menggambarkan Mars Science Laboratory atau laboratorium ilmiah Mars.

“Semua peserta sebelumnya harus mengirimkan nama apa yang akan mereka berikan pada laboratorium ilmiah Mars lengkap dengan alasannya,” kata NASA dalam penjelasan di rilisnya.

Nah, nantinya di bulan Maret masyarakat diberikan kesempatan untuk menilai nama-nama itu. Melalui internet masyarakat dapat memilih sembilan nama yang terpilih menjadi finalis. Dan, pada bulan April 2009 NASA akan mengumumkan pemenangnya.

Planet Mars atau sering disebut planet merah ini memang banyak diteliti oleh para ahli ruang angkasa. Karena, ada kemungkinan manusia dapat hidup di planet yang juga dekat dengan planet bumi ini.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia
Aplikasi Bank Jago dan Gojek.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

PT Bank Jago Tbk membukukan laba bersih setelah pajak (net profit after tax) sebesar Rp 22 miliar per akhir Maret 2024 atau kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024