Jejaring Sosial

Obama Dilantik, Facebook Berjaya

Dua hari lalu, Amerika Serikat secara resmi melantik presiden ke-44, Barrack Hussein Obama. Tetapi, hari itu tidak hanya milik Obama, melainkan juga merupakan hari bersejarah buat Facebook. Di dalam layanan Facebook Connect yang menyediakan live streaming acara pelantikan Obama sebagai Presiden Amerika Serikat yang baru dari situs CNN, situs jejaring sosial terbesar dunia tersebut mencatat 1,5 juta update status.

Seperti diberitakan TechCrunch, yang dikutip VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009, sekitar ratusan ribu pengguna Facebook di seluruh dunia mengakses layanan Facebook Connect untuk menyaksikan pelantikan Barrack Obama.

Sejak pukul 08.30 waktu setempat, dilaporkan update status pada layanan tersebut sudah mencapai lebih dari 200.000, yang mana pada pukul 10.15 jumlahnya melonjak ke angka 600.000, bertambah 400.000 komentar atau 200 persen dalam waktu 1 jam 45 menit. Lonjakan angka yang fantastis.

Pada malam harinya, Facebook mengumumkan bahwa sepanjang hari bersejarah bagi penduduk Amerika Serikat itu tercatat sekitar lebih dari 1,5 juta update status dari para pengguna Facebook global.

Di samping itu, diketahui pula, bahwa selama penyiaran berlangsung, Facebook Connect kebanjiran rata-rata 4.000 komentar per menit. "Bahkan, selama Obama menyampaikan pidato kepresidenan perdananya, sekitar 8.500 komentar masuk per menitnya," papar pihak Facebook dalam pernyataannya.

Selain mencatat rekor baru, pengumuman ini tentu saja menjadi kabar terbaik bagi periklanan situs jejaring sosial yang akan berusia lima tahun pada 1 Februari mendatang itu di awal tahun 2009. Diperkirakan layanan khusus di dalam situs besutan Mark Zuckerberg itu akan kebanjiran iklan pada momentum-momentum sejenis di waktu mendatang.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024