Klinik Aborsi di Tanjung Priok Digerebek

21 Tahun Beroperasi, Alat dan Obat Serba Ada

VIVAnews - Petugas Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara mengerebek klinik dokter HAS Ownie yang diduga menjadi tempat praktek aborsi. Klinik itu berada di Jalan Warakas I, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat penggerebekan petugas mendapati seorang wanita yang baru selesai menjalani aborsi.

Pengerebekan dilakukan Rabu 21 Januari 2009, pukul 22.00 WIB. Penggerebekan setelah polisi mendapat informasi dari warga, bahwa klinik itu melakukan praktek aborsi.

Siang ini, petugas Polsek Tanjung Priok masih berada di lokasi untuk melanjutkan proses penyidikan.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan alat-alat untuk praktek aborsi yang disita sebagai barang bukti. Alat-alat itu antara lain, satu unit  alat pembuka rahim (Suction) dan alat penjepit rahim (Sunde).

Selain itu sejumlah obat untuk mendukung praktek aborsi seperti, imok, vioguin, methylergom dan metri ikut disita petugas.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Inspektur Dua Mulyana mengatakan, dr Ownie dan Elisa istrinya, kini telah diamankan sebagai orang yang bertanggung jawan terhadap praktek aborsi itu. Keduanya kini menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara.

Klinik dokter HAS Ownie telah menjalani praktek aborsi sejak tahun 2000. Namun klinik yang berjarak hanya 800 meter dari Polsek Tanjung Priok itu telah menjalani praktek dokter umum dan gigi sejak tahun 1987.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi
Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024