Tahun 2008

Mandiri Salurkan KUR Rp 11,225 M untuk Papua

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk hingga Desember 2008 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp 11,225 miliar. Untuk 2009, Mandiri kembali mengucurkan KUR untuk sejumlah debitor di Pulau Mansinam, Manokwari.

Kucuran KUR tersebut diberikan langsung Direktur Bank Mandiri Agus Martowardojo, Kamis 22 Januari 2009. Debitor yang mendapat kucuran sekitar Rp 4-Rp 5 juta itu terdiri dari pedagang sayur mayur, nelayan, penjual buah dan pedang kelontong.

Dalam penjelasan tertulis yang diterima VIVAnews, Agus mengatakan, pihaknya akan terus mendukung perekonomian sektor riil termasuk di Papua. Hingga Desember, KUR yang sudah diberikan mencapai Rp 11,225 miliar. Perseroan juga menyalurkan kredit di sektor usaha menengah kecil dan mikro di Papua sebesar Rp 296,5 miliar pada 2008.

Pemberian KUR dan kredit UMKM itu, kata Agus, dilandasi analisa bank terhadap kelayakan usaha dari para calon debitur. KUR diberikan kepada UMKM dan koperasi yang layak namun belum bankable.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024