RUU JPSK

Terimbas Krisis, Sekuritas Tak Akan Dibantu

VIVAnews - Sekretaris Komite Stabilisasi Sistem Keuangan, Raden Pardede mengatakan perusahaan sekuritas tidak akan termasuk dalam lembaga keuangan yang akan dibantu jika terkena dampak krisis.

"Sepertinya tidak akan masuk karena dampaknya tidak sistemik," ujar Raden di Kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Kamis, 22 Januari 2009.

Dia menjawab pertanyaan kemungkinan masuknya sekuritas sebagai daftar lembaga yang akan diselamatkan menyusul merebaknya kasus kejatuhan sejumlah perusahaan sekuritas belakangan ini.

Saat ini pemerintah sedang menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) Jaring Pengaman Sistem Keuangan. Ini dilakukan setelah usulan pemerintah soal Perpu JPSK menjadi UU ditolak oleh DPR.

Menurut Raden, karena bukan lembaga sistemik, pemerintah tidak punya alasan untuk membantu sekuritas. Jika pemerintah menyelamatkannya dikhawatirkan banyak perusahaan lain juga akan memintanya.

Meski begitu, pemerintah tetap akan berupaya melindungi sekuritas. Itu mungkin ditempuh dengan lebih mengetatkan peraturan dan pengawasan.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024