Proliga Kembali Merambah Bandung

VIVAnews - Tak ada klub peserta dari Bandung di Sampoerna Hijau Proliga 2009. Tapi, event bola voli terbesar tanah air itu kembali mengunjungi Kota Kembang di putaran 2, 23-25 Januari 2009.

Bandung dan sekitarnya dan juga Jawa Barat sebenarnya merupakan salah satu wilayah yang sangat disegani di pentas bola voli nasional. Bahkan, banyak pemain berbakat dan top lahir dari sana.

Sayangnya, klub-klub tenar macam putri Bandung ArtDeco Bank Jabar (dua kali juara Proliga), Bandung Tectona putra (sekali juara Proliga) kali ini absen dari Proliga. Kali ini, tuan rumah Proliga putaran 2 yang akan digelar di GOR C-Tra Arena itu adalah Bogor Prayoga Unitas.

Menurut Brand Manager Sampoerna Hijau, Suminto Alex Hermawanto, pemilihan tempat pertandingan di Kota Bandung karena GOR di wilayah Bogor tidak dapat digunakan. Pemilihan di Bandung pun untuk menggairahkan kembali semangat atlet bola voli di Kota Kembang, dimana kali ini tidak ikut Proliga.

"Kami yakin penyelenggaraan di Kota Kembang ini bisa berlangsung meriah. Seperti penyelenggaraan final four kompetisi musim lalu," ujar Alex.

Sementara itu, Direktur Hanny S Surkatty yang juga Kabid Kompetisi PP PBVSI menyebut bahwa Proliga akan trus digunakan sebagai ajang pembelajaran buat atlet lokal. "Para atlet kita bisa belajar banyak di sini. Seperti halnya meniru teknik-teknik yang baru dari pemain asing. Dengan begitu voli Indonesia akan berkembang dan mengikuti voli modern," kata Hanny.

Meski tanpa peserta tuan rumah, diharapkan pentas Proliga di C-Tra Arena akan berlangsung meriah. Volimania Bandung diharapkan terus menggilai voli. Apalagi, klub-klub takkan mengendorkan semangatnya.

JADWAL PERTANDINGAN
Pukul 16.00 WIB: Putri Jakarta Electric PLN vs Jakarta Popsivo Polwan
Pukul 18.00 WIB: Putra Jakarta BNI Taplus vs Jember Pemkab

Laporan: Sigit Zulmunir (Bandung)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024