EMC Gelar Retrospect 8.0 Versi Mac

EMC Corporation, salah satu penyedia solusi informasi infrastruktur, hari ini mengumumkan diluncurkannya EMC Restrospect Backup and Recovery untuk Macintosh. Diposisikan di antara Time Machine Apple dan aplikasi backup untuk level enterprise, server Retrospect 8.0 bekerja menangani fungsi backup, restore, dan copy. 

Pada versi ini, setiap server Retrospect dapat mengerjakan beberapa aktivitas secara bersamaan, seperti melakukan backup untuk dua komputer pada saat melakukan restoring pada komputer yang ketiga.

"Dalam membangun Retrospect 8.0, penting bagi kami bahwa user interface yang digunakan mudah bagi pengguna Mac," kata Eric Ulman, Direktur Manajemen Produk untuk Retrospect, yang dikutip VIVAnews dari keterangan resmi EMC, Jumat 23 Januari 2009.

EMC menyuguhkan sejumlah fitur baru dan beberapa update fitur pada seri baru Retrospect ini. Selain user interface yang bisa disesuaikan dengan kemampuan remote management, ada pula fitur backup-to-disk yang meliputi dukungan untuk hard disk lokal dan hard disk jaringan. Mengkombinasikan beberapa volume ke dalam satu tujuan yang dapat disesuaikan dengan batasan penggunaan storage juga bisa dilakukan. 

Beberapa fitur lainnya contohnya adalah true disk-based backup untuk transfer ke dalam tape maupun media portable, streaming data simultan menuju multiple disk atau sistem tape storage, dan backup lengkap atas klien fisik seperti WindowsServer 2003/2008 maupun Windows XP/Vista. Backup ke klien virtual, termasuk mereka yang menggunakan VMware Fusion dan Parallels, dengan sistem state preservation dan backup of open files juga didukung.

Melihat tampilannya, elemen user interface Retrospect serupa dengan iTunes dan Server Admin Mac OS X, sehingga penggunanya dapat langsung merasa familiar dalam menavigasi.

Sementara bagi pengguna individual dengan Desktop Retrospect 8.0, Retrospect akan menjadi aplikasi tunggal, di mana pengguna dengan lisensi Single Server atau Multi Server Retrospect 8.0 akan dapat mengelola satu atau bahkan lebih dari satu jaringan server Retrospect dari satu window. Dengan demikian, tugas manajemen menjadi lebih sederhana dan efisien.

Retrospect 8.0 untuk Mac ini akan beredar di kuartal pertama tahun 2009 dalam tiga edisi. Adapun jajaran yang disediakan meliputi Retrospect 8.0 Desktop 3-User untuk edisi Desktop, Retrospect 8.0 Single Server untuk edisi Workgroup, dan Retrospect 8.0 Multi Server untuk edisi Server.

Ketiganya ditawarkan EMC dengan benderol harga retail yang berlaku di pasar Amerika Serikat, mulai US$ 129 atau setara Rp 1,4 juta hingga US$ 1.669 atau setara Rp 18 juta untuk unit baru. Sedangkan untuk upgrade, harganya berkisar antara US$ 59 atau setara Rp 650 ribu hingga US$ 939 atau setara Rp 10,3 juta.

"Kami bangga dengan versi baru Retrospect untuk Mac, dan kami tahu bahwa para pengguna Mac akan menghargai tampilan kontemporernya, apalagi bila mereka melihat fitur-fitur terbaru dan terkini yang telah kami tambahan, dimana beberapa fitur tersebut hanya tersedia untuk Mac," ucap Ulman.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024