Obama Ingin ke Menteng Dalam

VIVAnews - Berpuluh tahun meninggalkan Jakarta, presiden baru Amerika Serikat (AS), Barack Obama, ternyata masih cukup lancar berbahasa Indonesia, walau cuma beberapa kata. Bahkan, Obama masih ingat dengan lingkungannya di masa kecil, Menteng Dalam.

Demikian ungkap Obama saat berkunjung ke Departemen Luar Negeri (Deplu)) AS dan menemui para staf Deplu di Washington DC, Kamis 22 Januari 2009. Seperti dikutip laman stasiun televisi ABC News, seorang staf bernama Charles Silver dari kejauhan berseru, "Selamat Siang Bapak."

Obama pun spontan membalas dengan bahasa Indonesia, "Terima Kasih," lalu dia bertanya kepada Silver,"Apa kabar?"

"Baik-baik saja," jawab Silver, yang sangat fasih berbahasa Indonesia.

Kemudian mereka melanjutkan percakapan dalam bahasa Inggris. Silver mengaku kepada Obama bahwa dia sering bertugas di Indonesia. Terakhir Silver bertugas sebagai pejabat senior bidang hubungan masyarakat di Kedutaan Besar AS di Jakarta sebelum ditarik ke kantor pusat Deplu AS beberapa tahun lalu.

Lalu Silver berharap bahwa suatu saat dia dan Obama bisa kesana. Obama pun menanggapi,"Kalau begitu kita harus ke daerah di mana dulu saya tinggal"

Mengetahui bahwa Obama pernah di daerah Menteng, Silver pun menjawab,"Saya pernah tinggal di tempat Anda dulu tinggal."

Obama pun antusias menanggapi Silver,"Saya pernah di Menteng. Menteng itu wilayah kaya. Saya dulu tinggal di Menteng Dalam, yang artinya Menteng bagian bawah," kata Obama.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024