Komputer Jinjing

Apple Update Jajaran MacBook

Apple diam-diam melakukan update pada sejumlah fitur Snow Leopard dan menekan proses seefisien mungkin dibandingkan pada Macbook sebelumnya. Kini Macbook putih berukuran layar 13 inci itu disokong oleh prosesor 2.0 GHz Core 2 Duo (1066 MHz frontside bus). Pada Macbook versi sebelumnya, Apple hanya menyuguhkan prosesor dengan FSB 800MHz.

"Dengan harga retail hanya US$ 999, MacBook mampu memenuhi apa pun kebutuhan Anda. Mulai dari prosesor tercepat Intel Core 2 Duo, sampai kemampuan dan performa hingga dua kali lipat dengan kekuatan memori ganda," kata pihak Apple, yang dikutip VIVAnews dari Softpedia, Jumat 23 Januari 2009.

Di samping itu, Apple juga mengupgrade memori hingga dua kali lipat dari aslinya, yakni 1GB. Kini dengan ongkos yang sama, Apple memungkinkan pengguna memiliki notebook dengan memori DDR2 667MHz berkapasitas 2GB.

Grafiknya pun dioptimalisasi menjadi lebih baik. Apple kini membenamkan grafis Nvidia GeForce 9400M yang sudah menjadi standar yang diterapkan di MacBook pada umumnya. Di perangkat ini, Apple juga membenamkan sistem operasi terbarunya, yakni Mac OS X 10.6 Snow Leopard. Adapun upgrade kecil lainnya adalah Bluetooth 2.0 yang kini menjadi Bluetooth 2.1.

Pada Macbook baru ini, Apple juga menyisipkan beberapa fitur inovatif seperti kamera built-in iSight untuk video chatting, Wi-Fi yang teroptimalisasi, dan tampilan yang lebih tajam pada layar glossy sebesar 13 inci.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024