Program Operator

BTEL: Target Kenaikan Pendapatan 15-20%

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menargetkan peningkatan pendapatan sekitar 15 hingga 20 persen di tahun 2009. "Kami targetkan revenue rata-rata naik 15-20 persen tahun ini," kata Vice President Customer Relation Manangement Dino M Purwana dalam penerbangan Jakarta-Batam, Jumat 23 Januari 2009.
 
Penetapan target tersebut disampaikan Dino seiring kerja sama BTEL dan maskapai Sriwijaya Air. Menurut Dino, kerja sama kerja sama tersebut menyangkut program peluncuran kartu isi ulang (top up) Esia senilai Rp 50.000 dan Rp 100.000.
 
Pada program yang berlaku mulai 1 Januari 2009 sampai akhir Juni 2009 tersebut, pelanggan Esia yang membeli voucher isi ulang akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen untuk penumpang utama (basic fare) tiket Sriwijaya Air dari Jakarta ke seluruh Indonesia.
 
"Untuk mendapatkan diskon tersebut, pelanggan nantinya bisa menukarkan voucher isi ulang di kantor cabang resmi Sriwijaya Air di Jakarta," ujar Dino.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Sementara itu, Ridzki Kramadibrata, Executive Vice President Marketing Product and Customer Relation Manangement Bakrie Telecom mengatakan, dalam kurun waktu enam bulan program kerja sama itu, BTEL berharap bisa menambah jumlah pelanggan baru. "Kita targetkan jumlah pelanggan baru selama kurun waktu tersebut mencapai 100 ribu," kata Rizki.
 
Artinya, BTEL mengharapkan adanya kontribusi pertumbuhan sekitar satu persen pelanggan baru untuk memenuhi target pelanggan BTEL di akhir 2009, yakni 10,5 juta pelanggan. Perhitungan itu sesuai dengan yang disampaikan Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom, di sela-sela jumpa pers peluncuran Esia Hai-5 di Jakarta, 12 Januari silam.
 
"Kami akan meluncurkan sejumlah program baru, baik promosi maupun kerja sama, sepanjang tahun 2009 sebagai strategi BTEL untuk memenuhi target hingga 10,5 juta pelanggan di akhir tahun," katanya.
 
Sayangnya, BTEL yang saat ini baru memiliki sekitar 3000 BTS, tidak bersedia memaparkan rencana pembangunan infrastruktur lebih lanjut pada 2009. Bahkan, ketika itu Erik juga enggan menuturkan berapa alokasi CAPEX untuk infrastruktur BTEL tahun ini.

Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024