Top 5 Striker Inggris

VIVAnews - Inggris boleh berbangga hati dinobatkan Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai Liga terbaik di dunia.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Pemain di dalamnya merupakan pilar-pilar pilihan yang berkualitas jempolan dan didukung sokongan manajemen yang luar biasa.

Maka itu tentu bangga rasanya bisa tampil menonjol dari kumpulan punggawa-punggawa terbaik ini. Apalagi kalau yang menentukan adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Inggris, Ian Rush.

Mantan pemain Liverpool itu tak kuasa melihat liuk-liuk lima pemain favoritnya di Premier League. Rush dengan bangga mendaulat kelimanya sebagai striker terbaik di ranah ratu Elizabeth.

Siapa saja striker yang mampu menarik perhatian mesin gol asal Wales itu?

5. Robin Van Persie (Arsenal)
Striker Arsenal, Robin Van Persie, dianggap Rush sebagai striker produktif yang tak hentinya menciptakan kekaguman. Selain tangguh, Van Persie punya kelebihan dalam hal kreativitas. Hal kecil namun penting yang harus dimiliki tiap striker kelas dunia.

"Striker seperti Persie akan selalu menciptakan angka. Tak hentinya dia memberi gol pada klub," ujar Rush.

Van Persie dinilai sebagai pembelian tersukses pelatih Arsene Wenger. The Professor dengan jeli melihat kelebihan pria 25 tahun itu ketika masih membela Feyenoord, Belanda.

4.Didier Drogba (Chelsea)
Pemain asal Pantai Gading ini dinilai Rush memiliki nilai lebih di luar sifat kontroversialnya. Perpaduan skill dan fisiknya yang kuat, membuat Drogba sulit ditandingi para pemain belakang lawan.

"Selama pikiran dan moodnya berada di tempat yang tepat, Drogba jadi striker kuat," kata Rush.

"Ia kuat, besar, dan menebar ancaman buat para defender."

Sayang, salah satu striker pilihan Rush ini sekarang sedang mengalami musim pahit bersama pelatih barunya, Luis Felipe Scolari. Bukan tidak mungkin bila Drogab terus merengek, musim depan Rush harus rela melihat jagoannya pindah ke Italia.

3. Dimitar Berbatov (MU)
Bergabungnya Berba ke Manchester United dianggap Rush sebagai pilihan tepat. Bersama Setan Merah, Berba akan menemukan tim yang tepat untuk menyokong skill individunya.

"Bersama Wayne Rooney, Berba muncul sebagai pemain tangguh,"

"Skillnya memang lebih halus dari Rooney, tapi ia memiliki nilai lebih pada power."

2. Wayne Rooney (MU)
Tak adil rasanya memuji Berba tanpa memandang tandemnya, Rooney. Nyaris semua skill utama striker ada pada diri pemuda 23 tahun ini, kekurangannya hanya pada pakem emosi yang kurang terkontrol.

"Rooney pemain hebat, bertenaga, dan sulit dihentikan para pemain bertahan karena ia terlalu kuat," kata Rush.

1. Fernando Torres (Liverpool)
Sebagai legenda hidup The Reds tentu saja Rush akan melihat suksesornya sebagai yang terbaik. Namun tanpa penilaian Rush pun rasanya hampir semua orang setuju Torres merupakan striker terbaik di Premier League.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Hanya dalam waktu semusim, El Nino berhasil mendobrak rekor Robbie Fowler yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol di musim pertamanya.

"Jelas Torres tampil sebagai striker terbaik. Ia mampu beradaptasi dengan liga baru dengan baik. Meski sempat dibekap cedera, kualitasnya masih saja bersinar terang," ujar Rush.

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024