Beasiswa Putra Michael Jordan Dipertanyakan

VIVAnews - Putra pebasket Michael Jordan, Jeff Jordan, baru-baru ini meraih penghargaan beasiswa atletik dari Illinois University, Amerika Serikat. Dia mengalahkan dua peserta beasiswa lain untuk bermain di Urbana, Illinois di klub basket besar National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Seperti dikutip parentdish.com, Jeff yang memiliki tinggi badan 6,2 kaki saat ini tengah menginjak tahun keduanya di universitas tersebut.

Pengumuman beasiswa bagi Jordan dibacakan langsung pada pertemuan rutin universitas. Pada pidatonya, Rektor Illinois University Richard Hellman menegaskan sulitnya situasi ekonomi bagi universitas di masa mendatang.  Hellman mengatakan, krisis ekonomi saat ini turut mengganggu kondisi sekolah. Bahkan, pemecatan dan tidak membayar gaji pekerja bisa menjadi masa depan karyawan universitas.

Dia menambahkan, situasi ekonomi makin berat karena universitas harus mempekerjakan beberapa professor lagi tahun depan. "Hal itu menjadi opsi akademis bagi mahasiswa," kata Hellman.

Meski begitu, menurutnya, beasiswa atletik tidak menjadi masalah bagi universitas. Apalagi untuk mahasiswa telah bekerja keras, fokus, dan berbakat. "Namun, memberi penghargaan bagi mahasiswa yang mungkin merupakan mahasiswa terkaya di dunia, saat resesi serius?" tutur Hellman.

Helmann mengungkapkan, pihaknya mengerti universitas dengan program atletik mempertimbangkan unsur bakat. Selain itu, pendanaan beasiswa terpisah dari sisi akademik. Tapi, hal tersebut memberi kesan bagi mahasiswa lain bahwa perjuangan finansial tidak sepenting menduduki peran pada kegiatan olahraga kampus.

"Saya tidak menyalahkan Jeff Jordan. Dia telah meraih sesuatu yang merupakan haknya. Tapi, saya sulit menerima bahwa beasiswa yang akan diperoleh Jeff mungkin sama dengan budget yang disiapkan ayahnya," kata dia.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis baru-baru ini kembali menjadi sorotan usai membagikan kisahnya sebagai seorang ibu. YouTubers tersebut menceritakan tentang upayanya membeli tiga baby box.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024