Julia Roberts Dipuji Karena Bindi

VIVAnews – Umat Hindu di Amerika Serikat menyambut baik kunjungan artis cantik Julia Roberts ke Taj Mahal di Agra, India. Bintang 'Pretty Woman' itu berkunjung bersama sang suami Danny Moder.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Kunjungannya ke monumen lambang cinta Kaisar Mughal Shah Jahan untuk permaisurinya itu membuat India bangga. Apalagi, Roberts juga menempeli dahinya dengan bindi.

“Julia Roberts menghormati tradisi India dengan menempelkan bindi di dahinya ketika berkunjung ke India, dan kami sangat senang karenanya. Itu merupakan suatu kehormatan,” kata Rajad Zed, direktur Universal Society of Hinduism (USH) yang berkantor di Nevada, seperti dikutip dari Contact Music, Senin 26 Januari 2009.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Zed menyatakan, jika kunjungan ke India menarik minat Roberts untuk mengetahui lebih banyak tentang agama Hindu, para tokoh agama Hindu di Amerika akan sangat senang berbagi pengetahuan.

Artis 42 tahun itu, rupanya cukup lama diamati Zed dan komunitasnya. Roberts selama beberapa tahun terakhir, tampak tertarik dengan ajaran Hindu. “Dia memiliki perusahaan produksi bernama Red Om Films. Dalam Hindu, Om adalah silabel mistis yang melambangkan alam raya. Om digunakan untuk mengawali dan mengakhiri sebuah aktivitas keagamaan,” terang tokoh Hindu itu.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Zed juga mendesak bintang-bintang papan atas untuk mengikuti jejak Roberts. Dia meminta aktor dan aktris Amerika lebih menunjukkan penghormatan pada agama Hindu. Baik lewat tayangan televisi, film, dan klip musik mereka.

Tahun lalu, USH menuntut permohonan maaf dari Heidi Klum, Mike Myers, dan Natalie Portman. Mereka dianggap menghina agama Hindu. Myers berperan sebagai pemimpin spiritual Hindu dalam 'The Love Guru', Klum berdandan sebagai Dewi Kali dalam sebuah pesta Halloween dan Portman berpenampilan seperti putri dalam agama Hindu, Carmensita Saplingita.

Roberts bukan artis pertama Hollywood yang mengenakan bindi di depan umum. Sebelumnya, Madonna, Gwen Stefani, Shania Twain, Shakira, Nelly Furtado dan Britney Spears juga mengenakan simbol religius sebagai pelengkap gaya.

Selain sebagai dekorasi, bindi disebut melambangkan keberuntungan. Bindi bisa memperkuat konsentrasi dan memelihara energi, menjaga pemakainya dari nasib buruk dan iblis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya