Mereka Tetap Setia Menanti Angpao

VIVAnews - Perayaan Imlek sangat identik dengan angpao. Namun Wihara Ekayana Buddhist Centre mengubah stigma itu. Mereka tidak memberikan angpao kali ini.

Kendati demikian banyak warga yang masih setia menunggu angpao dari wihara yang terletak di Jalan Mangga II, Duri Kepa, Jakarta Barat, Senin, 26 Januari 2009.

Puluhan orang tampak mendatangi wihara untuk mengharapkan angpao.
 
"Saya sama teman-teman sudah disini dari jam delapan, Tapi, belum ada yang kasih," ujar Bella, 11 tahun kepada VIVAnews.

Bukan hanya anak-anak yang berharap mendapat rezeki tahunan itu. Ibu-ibu yang mayoritas warga sekitar juga terlihat rela menunggu di bawah rintik hujan. "Siapa tahu saja dapat," kata Rohiah, 45 tahun dengan penuh harap.
 
Sekretaris Yayasan Triyanavardhara Indonesia Febrian Themansyah mengatakan, wihara tidak memberikan angpao kepada warga sekitar.  Alasannya, pemberian angpao akan memberikan dampak kurang baik dalam perayaan imlek di wiharanya itu.
 
"Kita punya klinik yang memberikan angpao ke tempat yang layak, seperti panti jompo," katanya saat berbincang dengan VIVAnews.
 
Selain memberikan angpao kepada panti jompo, panitia juga memberikan angpao kepada umat yang datang untuk berdoa.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024