Masuk Kraton, Mega Kenakan Kebaya

VIVAnews - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri malam ini, Senin, 26 Januari 2009 sekitar pukul 19.30 WIB bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang di dampingi suaminya Taufik Kiemas beserta beberapa pengurus PDIP lainnya. 

Saat memasuki kraton nampak terlihat Megawati langsung di sambut Srisultan yang mengenakan batik berwarna agak kecoklatan. Megawati sendiri mengenakan pakain kebaya khas Yogyakarta berwarna orange dan langsung menuju  Kraton Geni. 

Pertemuan ketiganya berlangsung secara tertutup oleh wartawan yang hendak mengambil gambar. Selang 30 menit pertemuan diruang khusus tersebut selesai dan ketiganya langsung menuju Pendopo Srimanganti. Sultan pun beranjak ke atas podium untuk memberikan sambutan.

Lagi-lagi Sultan berpesan kepada wartawan bahwa pertemaun tersebut tidak ada kaitannya dengan politik. "Perlu diingat bahwa pertemaun kami dan ibu Mega jangan selalu diartikan sebagai pertemuan politik, banyak yang dibahas diantaranya masalah sosial, budaya dan kemanusiaan," tutur Sultan kepada wartawan.

Tidak hanya itu, selama ini antara ayah Megawati dan Srisultan IX berteman lama, dan sama-sama berjuang untuk mendirikan bangsa ini. "Mereka dulunya saling akrab, dan sama-sama pendiri bangsa, jadi kita anak-anaknya juga berteman baik dan sama-sama juga ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa," ujar Sultan.

Laporan: Michael |Antv | Yogyakarta

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur
Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024