NISP: Penurunan Bunga Kredit Tunggu Waktu

VIVAnews - PT Bank OCBC NISP Tbk masih menunggu penyesuaian biaya dana dalam menurunkan bunga kredit seiring penurunan BI Rate.

OCBC NISP akan menunggu waktu yang tepat dalam menurunkan bunga kredit. "Kalau suku bunga deposito tinggi, pasti suku bunga kredit tinggi," ujar Direktur Bank OCBC, Rudy N Hamdani di Jakarta, Selasa 27 Januari 2009.

Untuk itu, NISP akan melihat dulu secara industri karena pengkajian itu memakan waktu.  "Timing harus tepat supaya tidak hilang pangsa pasar," katanya.

Bank sentral telah menurunkan bunga acuan atau BI Rate sebesar 0,5 persen menjadi 8,75 persen. Penurunan suku bunga ini diharapkan bisa mendorong penurunan suku bunga pinjaman.

Dia mengatakan OCBC NISP sudah menurunkan suku bunga kredit secara bertahap, namun dia tidak mau menyebutkan kredit apa yang sudah diturunkan. "Sudah ada penurunan secara bertahap," kata dia.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024