Tender Ulang Paket 10 Surat Suara

18 Perusahaan Daftar Jadi Rekanan KPU

VIVAnews - Calon rekanan pembuat surat suara Pemilu untuk paket 10 mulai berdatangan. Jadwalnya, Selasa 27 Januari 2009 ini penutupan pemasukan dokumen penawaran. "Ditutup sampai pukul 12.00," kata Ketua Panitia Lelang, Syafriadi, di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Menurut Syafriadi, paket sepuluh yang meliputi Sulawesi dan Maluku itu dipecah menjadi dua, yakni paket A dan B. Tujuannya, nilai dan volume lebih kecil. "Sehingga, peserta bisa lebih banyak," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, paket sepuluh tender surat suara, gagal karena penawar tidak mencapai batas minimal. "Hanya dua penawar dari minimal tiga," kata Syafri.

Adapun calon rekanan yang sudah mendaftar pascakualifikasi sekitar 18 perusahaan (konsorsium). Kini, proses pemasukan penawaran masih berlangsung. Beberapa sudah masuk, antara lain untuk Paket A yakni PT Balebat Berdikari, PT Metro Pos (Konsorsium), dan PT Mascom. Untuk Paket B yakni PT Balebat, PT Metro Pos, PT Mascom, dan PT Balai Pustaka. Targetnya, akhir pekan ini bisa tentukan pemenang.

Komisioner Abdul Aziz menyatakan, paket 10 dibagi dua karena termasuk daerah rawan dalam distribusi. Memang waktu distribusinya jadi lebih lama, namun volume pekerjaan lebih kecil. "Jadi distribusi tetap cukup waktu," katanya.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024