Pemerintah Jadikan Rakyat Yoyo

"Mega Hanya Produktif Bikin Perumpamaan"

VIVAnews - Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengecam pernyataan Megawati Soekarnoputri saat membuka Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Solo. Pernyataan 'Pemerintah menjadikan rakyat seperti Yoyo' itu menjelaskan posisi oposisi yang 'do nothing'.

"Pertama, pernyataan itu menjadi tanda yang nyata bahwa Ibu Mega panik dengan kebijakan pemerintah yang populis," kata Anas dalam pesan singkat ke VIVAnews, Selasa, 27 Januari 2009.

Sebagai pimpinan parpol yang mengaku pro-wong cilik, Mega mestinya berani mengapresiasi kebijakan pemerintah yang menguntungkan rakyat kecil. "Jangan karena analisis popularitas pemerintah naik lantaran harga BBM turun, lantas panik dan memproduksi penilaian yang tidak tepat," kata Anas.

Kedua, pernyataan itu makin memperjelas beda antara pemerintah dan oposisi. Pemerintah menjalankan politik 'do something' sedangkan Bu Mega melaksanakan politik 'do nothing'. "Partai oposisi hanya produktif dalam melahirkan ibarat dan perumpamaan misalnya seperti poco-poco dan seperti yoyo," kata Anas.

Ketiga, Demokrat tetap berkeyakinan rakyat lebih suka pemerintah yang bekerja keras dan mendatangkan faedah nyata ketimbang oposisi yang hanya berpikir keras memproduksi kalimat-kalimat ibarat atau perumpamaan. Kritik oposisi yang tidak obyektif, semenarik apapun pengibaratannya tidak akan mampu memisahkan perasaan rakyat pada pemerintah yang bekerja.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Pernyataan pemerintah menjadikan rakyat seperti yoyo muncul ketika Mega menyinggung soal harga bahan bakar minyak. Pemerintah yang menaikkan harganya, lalu pemerintah juga yang menurunkannya ke harga semula.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024