AKR Berharap Pinjaman US$ 72 Juta Cair

VIVAnews - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) berharap dana pinjaman pembangunan terminal bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji sekitar US$ 72 juta dapat cair paling cepat Februari atau Maret 2009.

"Pencairan tidak harus menunggu pembangunan tahap pertama selesai," ujar Sekretaris Perusahaan AKR Corporindo, Vembu Suresh, di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Jakarta, Selasa, 27 Januari 2009.

Menurut Suresh, hingga saat ini, perseroan masih dalam proses pencairan dana tersebut. "Kami sudah filling ke bursa efek untuk memberikan keterbukaan informasi," kata dia.

AKR Corporindo berencana untuk membangun terminal BBM dan elpiji di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dengan nilai investasi US$ 120 juta. Proses konstruksi dimulai sejak 2008 dan pengoperasian diharapkan pada 2009.

Untuk proyek tersebut, AKR menyiapkan kas internal sebesar 40 persen dari total proyek. Sedangkan sisanya diperoleh dari pembiayaan proyek (project financing).

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024