Februari, WIKA Lanjutkan Buyback

VIVAnews - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan pembelian kembali (buyback) saham perseroan bakal dilakukan Februari ini.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Menurut Direktur Keuangan WIKA Ganda Kusuma, minggu depan diperkirakan informasi keterbukaan informasi mengenai rencana buyback kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dilakukan.

"Jadi, buyback bisa dilakukan Februari," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Wijaya Karya di Jakarta, Selasa, 27 Januari 2009.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan broker PT Mandiri Sekuritas untuk menentukan strategi apa yang bakal dilakukan perseroan untuk memperkuat kepercayaan pasar.

Mengenai harganya, dia memperkirakan harga buyback masih di bawah sedikit dari Rp 200 per lembar saham. "Kita sedang mengevaluasi harga pasar, sebab saat ini ada di level 210," kata Ganda.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Sedangkan Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengatakan, buyback akan digelar dalam tiga bulan ke depan. Sebab, perseroan akan menggunakan strategi tersebut untuk meningkatkan kepercayaan pasar.

Dia juga menuturkan, dana buyback berasal dari cadangan laba perseroan untuk pembelian kembali saham sebesar Rp 140 miliar yang saat ini tersisa Rp 112,3 miliar karena sudah terpakai Rp 27,6 miliar.

Menurut Bintang, setelah adanya kesepakatan dalam RUPSLB tadi buyback akan dilakukan setelah info keterbukaan perseroan kepada Bapepam-LK.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Sementara itu, total saham yang sudah dibeli sejak 13 Oktober 2008-13 Januari 2009 mencapai 143.279.000 lembar saham senilai Rp 27,6 miliar atau 2,45 persen dari jumlah modal disetor.

Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024