Aliran Sesat Bertukar Pasangan

"Kami Sangka Pengajian, Tapi Kok Beda"

VIVAnews - Warga di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan merasa resah dengan keberadaan anggota aliran Satria Piningit Weteng Buwono pimpinan Agus Imam Solihin.

Titin, 36 tahun, salah satu warga, sering melihat dan mendengar kegiatan ritual kelompok ini. Aliran ini menyanyi selama 24 jam.

Kata Titin, terkadang terdengar nyanyian lagu anak-anak dan dan juga tembang dalam bahasa Jawa.

"Awalnya kami sangka pengajian, tapi kok beda," ujar Titin kepada VIVAnews Rabu, 28 Januari 2009.

Pondokan aliran itu berada di rumah warga bernama A Kusmana. Rumah kelompok ini berlantai dua dan berada paling pojok.

Kini di dalam rumah tersebut masih terlihat beberapa hiasan garuda dan bendara merah putih. Selain itu banyak juga terpajang fotomantan Presiden Soekarno.

Aliran Satria PiningitĀ  digerebek polisi petugas pada Senin 26 Januari 2009 lalu di kawasan JalanĀ  Kebagusan 2, RT 10 RW 6, Momor 37, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Pengikut aliran ini biasa melakukan ritual tanpa sehelai pakaian. Biasanya dilakukan pada malam Jumat.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor atau Gus Muhdlor resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK. Menarik lihat isi garasi dari Ahmad Muhdlor yang hartanya Rp4,7 miliar.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024