Solusi Enterprise

Layanan Unified Communications XL

VIVAnews - XL baru-baru ini meluncurkan layanan baru, Unified Communications (UC), untuk meningkatkan layanan telekomunikasi konvergensi dalam mendukung peningkatan efisiensi pelanggan korporat di Indonesia. 

Layanan UC XL adalah layanan konvergensi komunikasi hasil kerjasama dengan Cisco. Layanan baru ini disinyalir mampu mengoptimalkan komunikasi antarpenggunanya di mana pun mereka berada.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Secara sederhana, para pengguna layanan UC dapat menerima panggilan kapan pun dengan menggunakan berbagai alat komunikasi yang dimiliki, seperti misalnya telepon selular.

Dikutip VIVAnews dari keterangan pers XL, Rabu 28 Januari 2009, General Manager Marketing & Product XL Enterprise & Carrier Budi Harjono mengatakan, "Dengan didukung Cisco sebagai penyedia aplikasi, kami berharap layanan Unified Communications ini mampu menjawab tantangan telekomunikasi bagi kalangan korporat dalam upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis."  

Layanan UC semakin memudahkan para penggunanya dalam mempercepat pengambilan keputusan, antara lain dengan mengoptimalkan penggunaan instant messenger, video, click to call, maupun web conferencing.

XL Business Solutions menargetkan layanan UC-nya tersebut pada sejumlah sektor usaha di Indonesia, baik yang menyediakan layanan jasa maupun yang terkait dengan industri manufaktur. XL juga menyatakan layanan barunya ini akan diimplementasikan pada industri perbankan, salah satunya bank terbesar di tanah air. Namun, nama bank yang dimaksud tidak disebutkan.

Saat ini, XL Business Solutions melayani sekitar 2.781 pelanggan dari kalangan korporat. Layanan unggulan yang dihadirkan antara lain berupa Leased Line, MPLS, Internet Dedicated, VoIP, Corporate User Group untuk GSM korporat dan juga Managed Services.

Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024