MU dan Van der Sar Ukir Rekor Baru

VIVAnews- Pertandingan kontra West Bromwich benar-benar memberikan kepuasan bagi Manchester United. Selain sukses menambah tiga poin, duel yang berakhir dengan kemenangan 5-0 itu juga menorehkan rekor bagi MU dan kipernya, Edwin van der Sar.

Kemenangan di kandang West Bromwich merupakan partai tanpa kebobolan ke-11 secara beruntun yang diraih oleh MU. Terakhir kali gawang Setan Merah-julukan MU-kebobolan saat bertemu Arsenal, November 2008.

Seperti dilansir situs Tribal, Rabu, 28 Januari 2009, catatan ini berhasil mematahkan rekor yang dipegang oleh Chelsea. Sebelumnya, The Blues-julukan Chelsea- berhasil menjaga keperawanan gawangnya pada 10 partai beruntun pada musim 2004/2005.

Keberhasilan MU dalam meraih rekor ini tak lepas dari peran si Jangkung Edwin van der Sar. Kiper asal Belanda itu juga menorehkan rekor baru dalam karirnya di Premier League, sebagai kiper terlama yang tidak kebobolan. Dia mampu menjaga keperawanan gawangnya hingga 1032 menit.

Catatan ini mematahkan rekor yang dipegang oleh kiper Chelse,Petr Cech. Kiper berusia 26 tahun itu sebelumnya berhasil menjaga keperawanan gawangnya hingga 1025 menit pada musim 2004/2005 atau lebih cepat 7 menit dari Van der Sar.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus
Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024