BI Rate 8,75 Persen

Bukopin Akan Turunkan Bunga Kredit

VIVAnews - Bank Bukopin Tbk masih menunggu waktu untuk penurunan suku bunga kredit seiring penurunan BI Rate sebesar 0,5 persen menjadi 8,75 persen awal Januari ini. Bank Bukopin masih menyesuaikan biaya dana (cost of fund)nya.

Menurut Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi, Bukopin pasti akan menyesuaikan suku bunga dengan BI Rate, sesuai dengan kondisi pasar. Bukopin selalu mengkaji ulang kebijakannya setiap bulan. "Kami pasti akan menurunkan kredit, namun bertahap," kata dia.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Namun, Bukopin membutuhkan waktu 2-3 bulan dalam menurunkan kredit. "Kami tidak bisa serta merta langsung menurunkan kredit, masih ada deposito yang bertenor tiga sampai enam bulan yang belum selesai," kata dia di Jakarta Rabu 28 Januari 2009.

Bank Bukopin sendiri menetapkan pertumbuhan kredit tahun ini sebesar 10-20 persen, sesuai dengan perkembangan ekonomi. Bank Bukopin akan menjaga rasio pinjaman terhadap dana pihak ketiga (LDR) 70 persen sampai 80 persen.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari.

Sambut Putusan MK, Ketum Hipmi: Proses Pilpres Berakhir, Kini Saatnya Bangun Ekonomi Bangsa

Kalangan pengusaha muda menilai kini adalah saatnya untuk membangun ekonomi bangsa. Hal ini menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024