Kupon Sukuk Ritel 12% per Tahun

VIVAnews - Pemerintah mulai menawarkan sukuk ritel perdana untuk membiayai anggaran 2009. Tidak tanggung-tanggung kupon sukuk dengan seri SR001 ditetapkan sebesar 12 per per tahun.

Dirjen Pengelolaan Utang, Rahmat Waluyanto mengatakan, kupon sukuk ini diterbitkan untuk jangka waktu tiga tahun. Kupon ini bisa didapatkan di tigabelas agen penjual. Agen iniĀ  tersebar di daerah yang telah ditunjuk di seluruh Indonesia.

"Seri SR001 menggunakan akad ijaroh," ujar Rahmat dalam jumpa pers di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu 28 Januari 2009.

Kepada para investor nantinya akan diberikan sewa atas underlying aset negara yang dijaminkan setiap bulan. "Jadi ini nanti bisa mendukung perbankan syariah untuk lebih mengembangkan uangnya," ujar Rahmat.

Syarat pembeli sukuk ritel ini adalah Warga Negara Indonesia. Setiap pembeli diminta untuk menunjukkan kartu identitas penduduk setempat.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500
Ilustrasi belanja online.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Riset ini menyebut produk fashion dan kecantikan, (masing-masing sebanyak 46%) dibeli secara online, sementara kebutuhan sehari-hari seperti makanan (34%) secara offline.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024