Ketua Golkar Priyo Budi Santoso

"Harapan Golkar pada Sultan Menipis"

VIVAnews - Sri Sultan Hamengku Buwono X diakui memang tokoh papan atas di Partai Golkar. Namun ketidaksabarannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden telah membuat harapan Golkar padanya semakin menipis.

"Andai beliau sedikit sabar dan tidak keburu mau diusung oleh partai yang namanya saja saya lupa.  Kini ada keraguan-raguan dari Golkar terhadap diri Sultan," kata Ketua Golkar Priyo Budi Santoso dalam dalam Dialog Kenegaraan "Persaingan Ketat Menuju Istana" di gedung Dewan Perwakilan Daerah, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.

Jadi, kata Priyo, pernyataan Ketua Golkar Muladi Selasa kemarin, bahwa Sultan indisipliner tolong dipahami dari sisi psikologis internal Golkar. Sultan sebenarnya diharapkan dapat menjadi magnet bagi pemenangan Golkar di wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur.

"Kalau Sultan berhasil mengatrol suara Golkar di sana, kan beliau bisa jadi calon alternatif.  Sultan pun mempunyai pendukung yang cukup banyak di Golkar.  Namun harapan kami atas peran aktif Sultan tersebut kini semakin tipis," kata Ketua Fraksi Golkar di parlemen itu.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024