Indonesia Calonkan Diri Gelar Piala Dunia

VIVAnews – Indonesia masuk dalam bursa tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Proposal pencalonan diri Indonesia, seperti diberitakan Reuters Rabu 28 Januari 2009, yang disampaikan PSSI sudah diterima FIFA menjelang batas akhir penerimaan hari Senin, 2 Februari 2009.

Proposal Indonesia adalah salah satu dari enam proposal yang sudah diterima FIFA. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara FIFA yang tidak disebutkan namanya.

Inggris, Jepang, Qatar, Rusia dan tuan rumah bersama Spanyol-Portugal akan menjadi saingan Indonesia. Rencananya Australia, Cina, Meksiko dan Belanda-Belgia juga akan mengajukan diri sebelum batas waktu berakhir.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan dilakukan pada tahun 2018 dan Desember 2010.

Jika menang, maka cita-cita Indonesia untuk tampil di Piala Dunia akhirnya tercapai setelah sekian lama gagal melalui jalur kualifikasi.

Pengalaman Indonesia sebagai tuan rumah yang bisa dijadikan pertimbangan adalah ketika menjadi tuan rumah Piala Asia 2007. Namun saat itu Indonesia adalah satu dari empat tuan rumah bersama Malaysia, Thailand dan Vietnam.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024