Hasil Rakernas Usul Agar Mega Bentuk Tim

VIVAnews - Hasil rapat kerja nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan mandat kepada Calon Presiden Megawati Soekarnoputri untuk menentukan tiga hingga lima bakal calon pendamping. Tetapi untuk menentukan dan menseleksi sebaiknya ketua umum bentuk tim.

"Berkaitan dengan hal itu, rakernas mengusulkan agar Megawati Soekarnoputri membentuk tim yang membantu Megawati, sebagai calon presiden, untuk menemukan dan menyeleksi calon wakil presiden yang dipilih," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung, ditemui usai rakernas di Solo, Rabu, 28 Januari 2009.

Nantinya, lanjut Pramono, tim akan terdiri dari orang internal partai dan dari masyarakat luas. Selanjutnya bakal calon wakil presiden itu diusulkan oleh Megawati Soekarnoputri pada Rakernas atau Rapat Koordinator Nasional yang akan datang untuk ditetapkan sebagai calon wakil presiden.

Hasil rapat kerja nasional IV PDIP di Solo menghasilkan lima kriteria yang akan mendamping Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres 2009, diantaranya pertama setia terhadap pancasila dan UUD 1945, menjaga kemajemukan Indonesia, dan tidak pernah  diragukan komitmennya di dalam melaksanakna Pancasila dan UUD 1945.
 
Kedua, mendapatkan dukungan rakyat dan mampu memperkuat terwujudnya stabilitas pemerintahan yang ditandai dengan kuatnya dukungan lembaga legislative DPR RI.

Ketiga memiliki kepemimpinan yang merakyat, kemampuan manajemen pemerintahanyang handal, dan kapabilitas di dalam menerjemahkan prinsip berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang kebudayaan, ke dalam agenda kerakyatan guna membangun kembali martabat dan jatidiri bangsa serta menyelesaikan masalah pokok perekonomian rakyat, khusunya kemiskinan, pengangguran dan ketidak adilan social.

Keempat secara hukum tidak terkena kasus korupsi dan kelima dapat bekerjasama dengan presiden terpilih sesuai dengan amanat UUD 1945

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup
Shin Tae-yong

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23. Pelatih Timnas Indonesia U-23 bersikap beda.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024