Darius Sinathrya Calon Prajurit 'Merah Putih'

VIVAnews - Kalender baru menunjukkan bulan Januari. Perayaan hari kemerdekaan Indonesia masih lama. Namun Darius Sinathrya sudah sibuk sejak dua minggu lalu.

"Gue lagi sibuk syuting film 'Merah Putih' temanya kemerdekaan. Di situ gue jadi calon prajurit," katanya. Saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 29 Januari 2009, Darius begitu antusias menceritakan proyek barunya itu.

Dalam 'Merah Putih', suami Donna Agnesia tersebut akan main bareng Lukman Sardi dan aktor lawas Slamet Rahardjo. Ceritanya, kata Darius, berkisar tentang Palagan Ambarawa. Perlawanan rakyat terhadap Sekutu di Ambarawa, selatan Semarang, 20 Oktober 2945 silam.

Syuting digelar di kawasan Semarang, Jawa Tengah. "Sekarang udah jalan dua minggu syutingnya. Kira-kira Maret atau April selesai," Darius berujar. Uniknya, film ini akan hadir dalam bentuk 6 mini seri dan film layar lebar.

Lebih lanjut lagi, aktor dan presenter itu bilang film ini akan dirilis menjelang hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang. Darius menolak bicara lebih banyak. Katanya, takut merusak kejutan.

Sebelum 'Merah Putih', aktor kelahiran Swiss itu sudah pernah main di 5 judul film layar lebar. Dimulai dengan film komedi 'D'Bijis', dimana Ia main bareng Tora Sudiro dan Gary Iskak. Masih di 2007, Darius kembali berakting dalam 'Naga Bonar (Jadi) 2', Darius main bareng aktor gaek Deddy Mizwar.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024