Tenis Australian Open

Ke Final, Serena Incar Gelar Keempat

VIVAnews - Dikepung tiga dara Rusia, Serena Williams masih mampu berkelit dan melaju ke final Australian Open 2009. Serena mengalahkan Elena Dementieva 6-3 6-4 di semifinal, Kamis, 29 Januari 2009.

Serena kini membidik trofi keempat di Melbourne, setelah 2003, 2005 dan 2007. Unggulan 2 ini terlihat perkasa guna menyudahi perlawanan Dementieva (unggulan 4) dalam waktu 1 jam dan 39 menit.

Dementieva sebenarnya tampil bagus sejak awal. Ia mampu dua kali melakukan break points pada Serena.

Sayangnya, dua unforced errors mengubur kesmepatan petenis Rusia ini. Pertama lewat pukulan forehand yang melebar, disusul forehand menyentuh net, sehingga membiarkan Serena memimpin kembali di set 1.

Ya, unforced errors Dementieva memang membuat perbedaan dalam laga ini. Bukan cuma di set 1, tapi juga di set 2.

Serena terus mengontrol pertandingan di set 2, meski harus ditahan permainan reli Dementieva. Tapi, servis ace ke-10 Serena membuat match points.

Serena menyudahi perlawanan Dementieva yang bisa mengembalikan servis kerasnya, tapi keluar. Serena menunggu pemenang antara Dinara Safina dan Vera Zvonareva di final, Sabtu, 31 Januari 2009.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024