Agung: Golkar Mungkin Tetapkan Calon Februari

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, menyatakan penetapan calon presiden dan wakil presiden Golkar tak harus menunggu Pemilu 9 April 2009. Agung berpendapat, Rapat Koordinasi Nasional pada pertengahan Februari nanti sangat tepat untuk menetapkan calon presiden dan wakil presiden.

"Ini karena dinamika politik yang terjadi saat ini begitu tinggi, bukan dalam hitungan hari atau bulan lagi, melainkan dalam hitungan jam.  Jadi menurut saya, mungkin penentuan calon presiden dan calon wakil presiden Golkar tidak harus menunggu sesudah Pemilu," kata Agung di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 29 Januari 2009.

Agung mengakui memang ada desakan kuat di tubuh Golkar untuk segera menetapkan calon presiden dan wakil presiden sebelum Pemilu. "Waktu yang terbaik untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden adalah pada Rakornas pertengahan Februari mendatang.  Tapi kalau ternyata dalam Rakornas nanti tetap diputuskan akan ditentukan seusai Pemilu, ya sudah," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Golkar, berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional Oktober 2008 lalu, menetapkan mengusung 7 tokoh untuk disiapkan sebagai calon presiden. Agung menyebut, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jusuf Kalla dan Susilo Bambang Yudhoyono, merupakan tiga di antaranya.

"Apakah salah satu di antara mereka itu yang nantinya akan diusung oleh Golkar, itu akan dibicarakan kemudian.  Yang pasti, pemilihan presiden-wakil presiden pasti akan disinggung dalam Rakornas," ujarnya.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini
Cole Palmer

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Man City vs Chelsea akan berhadapan dalam semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 20 April 2024. Sosok Cole Palmer menjadi pusat perhatian jelang laga ini.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024