Kuku Sehat dengan Bahan Herbal

VIVAnews - Kuku tangan ataupun kaki sering terabaikan. Padahal kuku bisa menjadi kesan awal bagi penampilan kita. Percuma saja tampil cantik dan modis kalau kuku Anda panjang tak terawat dan hitam kotor. Pasti orang yang melihatnya akan menilai Anda jorok dan malas.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Tak cuma mengesankan dalam hal penampilan, kuku juga menjadi alat deteksi kesehatan kita. Kuku yang kusam dan keruh merupakan tanda ada yang salah dalam organ tubuh kita. Misalnya adanya gejala penyakit hati atau hepatitis, ginjal, dan sebagainya.

Selain harus rajin dibersihkan, kuku juga membutuhkan perhatian dan nutrisi agar tetap sehat. Anda bisa melakukan perawatan kuku dengan bahan alami.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Minyak kelapa
Kuku yang kering dan mudah patah bisa diatasi dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada kutikula kuku, pijat-pijat agar minyak terserap ke kuku. Jika dilakukan secara teratur, kuku akan sehat, lebih kuat dan tidak gampang rusak.

Minyak zaitun
Ingin kuku terlihat lebih segar dan lembut? Oleskan minyak zaitun di bagian kuku dan kutikulanya. Atau rendam kuku Anda dalam mangkuk berisi minyak zaitun selama 10-15 menit. Kutikula yang mati dan mengering akan terangkat secara alami. Kuku pun terjaga kelembabannya dan tidak rapuh.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Lemon
Oleskan air perasan lemon pada kuku hingga merata. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini akan membuat kuku Anda terlihat lebih bening, cerah dan tidak kusam.

Belimbing wuluh
Membuat kuku lebih bercahaya juga bisa menggunakan belimbing wuluh. Kandungan asamnya bisa mengilapkan kuku yang kusam akibat terlalu sering menggunakan pewarna kuku. Gosokkan irisan belimbing wuluh pada permukaan seluruh permukaan kuku.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024