Selamat Tinggal Rambut Kusut

VIVAnews - Mengalami ‘bad hair day’, tentu bisa bikin kita tidak percaya diri sepanjang hari. Rambut yang sulit diatur, lemas atau kaku terkadang membuat kita harus meluangkan waktu lebih banyak agar dapat ditata dengan rapi.

Sebenarnya, menurut stylist terkenal asal London, Nicky Clarke, salah satu cara antisipatif untuk mengatasi bad hair day adalah mendapatkan potongan rambut yang tepat. Potongan ini sebaiknya sesuai dengan jenis rambut dan bentuk wajah.  Tapi, memang perlu ekstra perhatian jika rambut rambut sulit ‘dijinakkan’. Caranya antara lain:

Masalah: Rambut kering dan kusut

Penyebab:
- Rambut kering mudah menyerap kelembapan dari udara, yang dapat mengakibatkan rambut ‘membesar’ dan berubah bentuk

- Rambut rusak sangat mudah terpengaruh oleh kelembapan udara karena batang rambut sudah rusak sehingga menyerap kelembapan udara tersebut

Solusi
- Rambut dengan kelembaban cukup, akan lebih kuat dan lebih mudah untuk ditata. Gunakanlah selalu conditioner setelah menggunakan shampo, untuk menyehatkan dan melembabkan rambut.

- Sebelum mengeringkan rambut dengan hairdryer, aplikasikan gel rambut atau smoothing cream ke dalam rambut untuk menjaga agar permukaan rambut tetap lembut

- Pada waktu penggunaan hairdryer, jangan biarkan rambut menjadi terlalu kering. Gunakanlah level panas yang sedang.

Masalah: Rambut lemas dan tidak berbentuk

Penyebab:
- Penumpukan minyak pada kulit kepala. Atau, rambut ‘menggumpal’ dan ‘menempel’ pada kulit kepala.

- Rambut halus – jenis rambut seperti ini memiliki lapisan kutikula lebih sedikit dan lebih cepat patah dibandingkan dengan rambut jenis lainnya (rambut bertekstur medium)

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Solusi
- Potongan Rambut sebaiknya di-layer untuk memberikan volume.

- Styling gel dan mousse membuat rambut menjadi lebih ‘tebal’ pada waktu penataan sehingga menambah volume dan membuat tatanan rapi sepanjang hari.

- Gunakan volumizing conditioner (conditioner untuk menambah volume dan membuat rambut lebih mengembang).

- Pada waktu mengeringkan rambut dengan hairdryer, keringkanlah per bagian, dengan menarik rambut jauh dari kulit kepala, kemudian berikan suhu yang dingin sebelum melepaskan rambut dari sisir.

Ilustrasi buah dan sayur.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi paling penting untuk tubuh. Protein bermanfaat untuk pembentukan otot, meningkatkan kekebalan tubuh hingga produksi kolagen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024